Implementasi Metode Weighted Product (WP) dalam Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Jenis Makanan Berdasarkan Jenis Olahraga

  • Resnu Muhammad Bisma Institut Teknologi Telkom Purwokerto
  • Wahyu Adi Prabowo Institut Teknologi Telkom Purwokerto
  • Yudha Saintika Institut Teknologi Telkom Purwokerto
  • Condro Kartiko Institut Teknologi Telkom Purwokerto
Keywords: Gym, Makanan, Sistem Pendukung Keputusan, WP

Abstract

Kemajuan teknologi informasi sangat berkembang dengan pesat dan akan terus berkembang seiring perkembangan jaman yang semakin modern. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini telah merambah ke berbagai macam sisi kehidupan manusia. Teknologi Informasi saat ini menjadi salah satu dari beberapa teknologi yang berkembang dengan sangat pesat, sehingga kebutuhan data sebagai bahan untuk membuat informasi akan terus bertambah. Perkembangan teknologi informasi mempunyai banyak manfaat dalam kehidupan manusia untuk menyelesaikan masalah salah satunya dalam bidang olahraga yaitu Gym. Perlunya aplikasi yang mendukung para olahragawan untuk membantu mereka memperoleh formula yang tepat untuk berolahraga. Perlu adanya suatu Sistem Pendukung Keputusan untuk membantu olahragawan dalam memilih makanan yang tepat sehingga dengan pertimbangan tertentu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Metode penelitian yang digunakan adalah Weighted Product (WP). Metode ini mengatasi permasalahan yang multi kriteria yang kompleks menjadi hirarki.

References

[1] P. S. Nasional and T. P. Robustin, “Kepuasan Member Dewa Ruci Gym Di Kabupaten,” pp. 33–51.
[2] D. W. Kusumasari, “Analisis Pengaruh Motivasi, Lokasi dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pemilihan Fitness Center sebagai Tempat Melatih Kebugaran Tubuh (Studi Kasus pada Oryza Gym Fitness Center Semarang),” 2013.
[3] S. Niempuna, “Alasan Pemilihan Fitness Center / Gym Ditinjau Dari Aspek Harga , Tempat , Promosi Alasan – Alasan Pemilihan Fitness Center / Gym Ditinjau Dari Aspek Harga , Tempat , Promosi,” 2016.
[4] Supariasa, Teori dasar Antropometri, no. 1966. 2001.
[5] R. Muhammad and A. Nasrullah, “Pengaruh Weight Training Dan Body Weight Training.”
[6] D. M. Khairina, D. Ivando, and S. Maharani, “Implementasi Metode Weighted Product Untuk Aplikasi Pemilihan Smartphone Android,” J. Infote, vol. 8, no. 1, pp. 1–8, 2016.
[7] S. M, “Visi Pendidikan Jasmani dan Olahraga,” vol. 3, no. 1, pp. 74–86, 2017.
[8] Q. B. Qodarullah, Profil Olahraga Rekreasi Caanyoning di desa karangsalam banyumas provinsi jawa tengah indonesia. 2016.
[9] M. Satojo, “Komponen kondisi fisik,” pp. 10–27, 2005.
[10] Permenkes, Teori Makanan, no. 7. 2000.
[11] B. V. Christioko, H. Indriyawati, and N. Hidayati, “Fuzzy Multi-Atribute Decision Making (Fuzzy Madm) Dengan Metode Saw Untuk Pemilihan Mahasiswa Berprestasi,” J. Transform., vol. 14, no. 2, pp. 82–85, 2017.
Published
2019-04-15
How to Cite
Bisma, R. M., Prabowo, W. A., Saintika, Y., & Kartiko, C. (2019). Implementasi Metode Weighted Product (WP) dalam Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Jenis Makanan Berdasarkan Jenis Olahraga. Proceedings of the National Conference on Electrical Engineering, Informatics, Industrial Technology, and Creative Media, 1(1), 44-49. Retrieved from https://conferences.ittelkom-pwt.ac.id/index.php/centive/article/view/8